trik

seo monitor


Klik Disini

Jumat, 11 Mei 2012

Cara Mendaftar Twitter

1.  Perlu kamu ketahui bahwa cara membuat twitter tidak jauh beda dengan cara membuat facebook, Jadi sebelum membuat twitter kamu harus mempunyai email yang aktif, karena untuk mendaftar twitter nantinya pada formulir pendaftaran terdapat kolom alamat email. alamat email ini nantinya digunakan sebagai verifikasi akun twitter kamu.  Jika kamu belum mempunyai alamat email, silahkan baca panduan cara membuat email klik di sini untuk membacanya. tapi jika kamu sudah punya, silahkan lanjutkan membaca panduan berikut ini.
2.   Buka alamat situs twitter, yaitu http://twitter.com, seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
3.  Tunggulah beberapa saat hingga tampil halaman awal situs Twitter. Gambar di bawah ini merupakan tampilan Halaman awal situs Twitter
cara membuat twitter
3.  Untuk mulai mendaftar masukkan nama lengkap, alamat email, dan Kata Sandi pada kolom yang telah disediakan, kemudian setelah diisi semua klik tombol Daftar. perhatikan contoh pengisiannya pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
4.  Setelah kamu klik tombol daftar, nanti akan muncul halaman untuk konfirmasi data kamu. Pada halaman ini, data seperti nama lengkap, email,  kata sandi, dan nama pengguna akan tampil secara otomatis, jadi kamu tidak perlu mengisi lagi, oh iya untuk bagian nama pengguna kamu boleh mengganti sesuai keinginanmu sendiri asalkan belum digunakan oleh orang lain, seperti pada contoh di bawah ini, nama pengguna saya ganti menjadi “tukangbok” biar mirip dengan email agar mudah mengingatnya, karena nama pengguna ini nantinya digunakan untuk login. Jika sudah disesuaikan datanya, silahkan klik tombol  Buat akun saya
cara membuat twitter
5.  Setelah kamu klik tombol Buat akun saya, nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan klik tombol “Selanjutnya
cara membuat twitter
6.  Pada halaman seperti gambar di bawah ini ini pilih topik yang kamu sukai, di halaman ini ada topik Olahraga, Musik, dll. Pada contoh di panduan ini saya pilih Olahraga.
cara membuat twitter
7.   Setelah topik olahraga saya pilih akan tampil beberapa twitter olahragawan, tekan tombol Ikuti para olahragawan itu.
cara membuat twitter

8.  Setelah kamu ikuti beberapa twitter tersebut  tombol Selanjutnya bisa kamu tekan untuk masuk ke langkah selanjutnya
cara membuat twitter

9. Maaf ya, langkahnya masih belum selesai. karena untuk segera mengakhiri tahapan ini kamu harus mengikuti minimal 5  pengguna twitter.  agar tidak bingung mencarinya, silahkan ketika kata Musik  di kotak pencarian.  Nanti akan tampil daftar pengguna twitter pada topik musik, silahkan klik tombol ikuti  minimal 5, lebih dari lima juga boleh, setelah mengikuti minimal 5, tombol Selesai akan muncul. Silahkan klik tombol Selesai untuk masuk ke tahapan selanjutnya.
cara membuat twitter
10.  Setelah tombol Selesai  kamu klik/tekan, perhatikan bagian paling atas, akan tampil pesan yang menyatakan sebuah konfirmasi telah dikirim ke email yang kamu gunakan untuk mendaftar twitter tadi. Jadi silahkan cek emailmu.
cara membuat twitter
10. Pada panduan ini yang digunakan adalah email yahoo.com. Judul email akan tampak seperti gambar di bawah ini, silahkan buka email dari twitter tersebut.
cara membuat twitter
11.   Isi email konfirmasi dari twitter akan tampak seperti gambar di bawah ini, silahkan klik Link konfirmasi yang ada di email tersebut agar Akun Twitter kamu dapat digunakan sepenuhnya.
cara membuat twitter
12.  Setelah link konfirmasi di atas kamu klik, kamu akan diarahkan ke halaman twitter, lalu muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini “AKun Anda telah terkonfirmasi. terima kasih!” Jika pemberitahuan itu sudah muncul berarti akun kamu bisa digunakan sepenuhnya.
cara membuat twitter

Cara Posting Status Twitter

13. Untuk menulis posting kolomnya ada di sisi kiri sebelah atas, perhatikan gambar di bawah ini. Silahkan coba tulis sebuah status kemudian tekan tombol Tweet.
cara membuat twitter
14.  Posting setatus kamu akan tampil di bagian paling atas.
cara membuat twitter

15. Sedangkan untuk mencari teman, silahkan ketik nama atau username teman kamu di kotak pencarian yang berada di ujung atas halaman twitter, kemudian tekan tombol Enter di Keyboard kamu. Pada contoh di bawah ini mencari teman twitter dengan ID  vickyrid
cara membuat twitter

16.  Setelah kamu tekan tombol Enter, akan ditampilkan beberapa pengguna twitter yang mengandung ID yang diketikkan di kotak pencarian.
cara membuat twitter

Cara Logout Twitter

17.  Jika telah selesai melakukan aktifitas di twitter, silahkan logout dari twitter agar akun twitter kamu aman. Cara Logout klik tanda segitiga kecil di kanan atas halaman twitter, kemudian klik tombol Logout. Perhatikan gambar di bawah ini
cara logout dari twitter
itulah sedikit panduan bagaimana cara membuat twitter dan cara penggunannya. semoga bisa dipahami, dan tentunya dapat bermanfaat untuk kebaikan kamu.

0 komentar:

Blog Sahabat

wew

winamp


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

rank