trik

seo monitor


Klik Disini

Jumat, 18 Mei 2012

10 Jembatan Terpanjang Di Dunia

Dunia ini sungguh sebuah karya masterpiece dari Tuhan Yang Maha Kuasa, begitu banyak ciptaan-Nya yang benar-benar membuat kita semakin mengagumi apa yang ada di dunia ini. Dan dari sekian banyaknya cipataan Tuhan, mungkin hanya manusia lah yang sampai pada tahap pencipataan yang sempurna. Beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting artikle tentang 10 Jembatan Terindah Di Dunia hasil desain anak cucu adam sebagai penghubung dua yang mana biasanya dipisahkan oleh sungai. 

Tapi pernahkah anda membayangkan apabila ada jembatan di dunia ini yang juga melintasi selat bahkan laut ? jawabannya ada dan berikut daftar 10 Jembatan Terpanjang Di Dunia diukur dari ruas jembatan itu sendiri yang berada diatas air :



10. Seven-mile Bridge, Panjang 10.887 M menghubungkan antara Teluk Meksiko dengan daratan di Florida Amerika Serikat.
9. San Mateo – Bridge Hayoard, Panjang 11.265 M, melintasi teluk California, San Franscisco Amerika.
8. Union Bridge, Panjang 12.900 M, menghubungkan antara pulau Prince Edward dengan dataran New Brunswick di Kanada.
7. Rio Bridge – Niteroi, Panjang 13.290 M, Menghubungkan kota Rio de Janeiro di Brazil dan Niteroi.
6. Penang Bridge, Panjang 13.500 M, menghubungkan antara Pulau Penang dan daratan Malaysia.
5. Vasco da Gama Bridge, Panjang 17.200 M, jembatan terpanjang di daratan Eropa yang melintasi sungai-sungai di kota Lisbon Purtugal
4. Chesapeake Bay Bridge, Panjang 24.140 M, melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika.
3. King Fahd Causeway, Panjang  M, melintasi bendungan yang menghubungkan antara Saudi Arabia dan Bahrain.
2. Bridge Donghai, Panjang 32.500 M, Jembatan terpanjang di Asia dan juga jembatan terpanjang yang melintasi lautan, terletak di Shanghai China.
1. Lake Pontchartrain, Panjang 38.420 M terdapat di Lousiana New Orleans, Amerika.

Sejalan dengan pembangunan disetiap negara yang begitu cepat, maka tentunya daftar diatas akan berubah dalam tahun-tahun mendatang. Sebagai contoh, kandidat untuk jembatan terpanjang akan segera dipecahkan oleh The Beijing-Shanghai Express Railway yang panjangnya mencapai 164 KM. Selanjutnya sebagai negara kaya minyak, maka Qatar dan Bahrain juga akan membangun jembatan yang diberi nama Qatar Bahrain Bridge dengan panjang mencapai 40 KM.

Nah, bagaimana dengan rencana pembangunan Jembatan yang melintasi Selat Sunda dan menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera? apakah jembatan yang konon harus memperhatikan kondisi alam dari Palung Sunda yang merupakan cincin lempeng tektonik bumi  tersebut benar-benar akan teralisasi? Paling tidak kita sudah memiliki Jembatan Suramadu yang bisa membuat kita bangga kepada bangsa ini

0 komentar:

Blog Sahabat

wew

winamp


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

rank